Saturday, April 25, 2015

Kesabaran yang baik

Saat kau mengazzamkan sesuatu yg benar, pasti Allah akan mengujinya.. apakah masih mau memegangnya atau menyerah dan melepaskannya.

Masih situasi klasik. Yang melibatkan kesabaran. Mengutip Quran surat Al Ma'arij ayat 5 mengenai kesabaran yg baik. Kesabaran yg baik adalah kesabaran yang menenangkan, tidak disertai dengan kemarahan, kegoncangan, dan keraguan terhadap kebenaran janji Allah. Kesabaran orang yg ridho pada qadar Allah, yg merasakan hikmah di balik ujianNya, selalu berhubungan denganNya, dan mengharap pahala dariNya.

Masya Allah... luar biasa.. saat saya pertama kali membaca itu, ingin memiliki kesabaran yg demikian.. ingin memiliki hati seluas samudera, lapang, tenang, tetap jernih dan fokus pada tujuan utama yaitu mardhotillah..

Semoga kita semua diberikan kemampuan untuk bisa memaknai apapun peristiwa yg terjadi dalam hidup kita.. menyikapi segala macam gangguan, hambatan, dan ujian dengan kesabaran yg baik.. kata Allah juga apakah kamu akan dibiarkan begitu saja tanpa diuji jika mengaku beriman? Maka beruntunglah orang yg diuji sebab Allah hendak menaikkan kualitas iman dan kemuliaan kita.. 

Jadi, sabar yang baik ya :)

1 comment: